Man Jadda Wajada

19 Keistimewaan Wanita

Wanita makhluk Allah yang selalu menarik untuk diperdebatkan. Wanita juga makhluk Allah yamg paling lemah dibanding pria. Di zaman jahiliah dan zaman terdahulu, wanita menjadi makhluk Allah yang menderita. Selain menjadi komunitas seks kaum pria, banyak wanita diperdagangkan hanya untuk pemuas nafsu belaka. Ternyata di balik kelemahannya itu, di hadapan Allah wanita memiliki segudang kelebihan dibanding pria.

  1. Doa wanita lebih makbul daripada lelaki karena sifat penyayangnya yang lebih kuat daripada lelaki.
  2. Wanita yang salehah lebih baik 1000 orang laki-laki saleh.
  3. Bagi siapa yang menggembirakan anak wanita, derajatnya seumpama orang yang senantiasa menangis karena takut Allah.
  4. Bagi siapa yang membawa hadiah (oleh-oleh) lalu diberikan kepada keluarganya, hendaklah mendahulukan anak wanitanya daripada anak laki-laki.
  5. Wanita yang tinggal bersama anak-anaknya akan tinggal bersama Rasulullah SAW di dalam surga.
  6. Bagi siapa yang mempunyai 2 atau 3 wanita, atau 2 atau 3 saudara wanita lalu dia bersikap ikhsan dalam pergaulan dengan mereka dan mendidik mereka dengan penuh rasa takwa dan tanggung jawab, maka baginya adalah surga.
  7. Bagi siapa yang diuji dengan sesuatu dari anak-anak wanitanya, lalu dia berbuat baik kepada mereka, maka mereka akan menjadi penghalang baginya dari api neraka (Aisyah r.a.).
  8. Surga di bawah telapak kaki ibu (Hadits).
  9. Wanita yang taat berkhidmat kepada suaminya akan tertutup pintu-pintu neraka dan terbuka pintu-pintu surga, maka masuklah dari pintu yang dia kehendaki.
  10. Wanita yang taat pada suaminya serta menjaga salat dan puasanya, semua ikan-ikan di laut, burung di udara, malaikat di langit, matahari dan bulan, semuanya beristigfar baginya selama dia taat kepada suaminya dan direlakannya.
  11. Apabila memanggil akan engkau dua orang ibu bapakmu, maka jawablah panggilan ibumu dahulu.
  12. Aisyah r.a. berkata, “Aku bertanya pada Rasulullah SAW, siapa yang lebih besar haknya terhadap wanita?”. Jawab baginda, “Suaminya.” “Siapa pula berhak terhadap lelaki?”. “Ibunya.”
  13. Wanita apabila salat 5 waktu, puasa 1 bulan Ramadan, memelihara kehormatan serata taat terhadap suaminya, masuklah dia dari pintu surga mana saja yang dia kehendaki.
  14. Tiap wanita yang menolong suaminya dalam urusan agama, maka Allah SWT memasukkan dia ke dalam surga 10.000 tahun lebih dahulu daripada suaminya.
  15. Apabila seorang wanita mengandung janin dalam kandungannya, maka beristigfarlah para malaikat untuknya. Allah SWT mencatatkan baginya setiap hari dengan seribu kebaikan dan menghapuskan darinya 1000 kejahatan.
  16. Apabila seorang wanita mulai sakit hendak bersalin, maka Allah SWT mencatatkan baginya pahala orang yang berjihad di jalan Allah.
  17. Apabila seorang wanita melahirkan anak, keluarlah dia dari dosa – dosa seperti keadaan ibu yang melahirkannya.
  18. Apabila telah lahir anaknya lalu disusuinya, maka bagi ibu itu setiap satu tegukan dari susunya diberi satu kebajikan.
  19. Apabila ibu semalaman tidak tidur karena memelihara anaknya yang sakit, maka Allah SWT memberikan pahala seperti memerdekakan 70 orang hamba dengan ikhlas untuk membela agama Allah SWT.

Sumber dari majalah Exclusive

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s